Produk TIK (Video Conference)

Dendy
By -
0

Dunia maya adalah dunia yang selalu berkembang dan selalu memberikan inovasi teknologi terbaru setiap saat. Tidak terkecuali adalah aplikasi- aplikasi konferensi online yang semakin menjamur saat ini. Berikut ini 3 rekomendasi aplikasi video conference yang bisa Anda coba.

Google Meet

Tampilan Halaman Google Meet

Selain Google Classroom yang dapat mengakomodasi kelas online, Google juga mempunyai Google Meet untuk melakukan konferensi online. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan akun G Suite yang akan memudahkan Anda untuk mengundang banyak peserta. Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, Anda dapat mencoba G Suite Enterprise sebagai paket premium.


Zoom Meeting

Zoom Desktop

Aplikasi populer ini adalah salah satu aplikasi yang mengalami peningkatan penggunaan terbesar sejak pandemi. Zoom Cloud Meeting menawarkan banyak fitur dan kemudahan yang bisa Anda coba mulai dari penggunaan gratis hingga paket premium berbayar. Anda dapat mengundang hingga 100 partisipan online meeting dengan dukungan perekaman video, text chatting, audio-only dan lain sebagainya.


Skype

Halaman Web Skype

Jauh sebelum mengenal aplikasi konferensi online lainnya, kita lebih dulu mengenal Skype. Bahkan ternyata Skype juga mempunyai Skype Business yang bisa mengakomodasi pertemuan konferensi video hingga 250 orang bagi Anda yang berlangganan Microsoft Office 365. Beberapa fiturnya adalah berbagi desktop, kolaborasi online dan juga kemampuan merekam pertemuan online.

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)